KARTU KREDIT BANK BRI

Kartu Kredit Bank BRI

Cara Pembayaran Tagihan Kartu Kredit Bank BRI

Pada saat ini, ada beragam cara pembayaran maupun transaksi yang  telah kita lakukan dengan orang lain. Transaksi menggunakan uang cas mungkin sudah terlalu umum bagi masyarakat, namun pembayaran menggunakan kartu kredit mungkin saat ini belum banyak yang tahu. Ya, kartu kredit ini merupakan kartu yang  bisa kita gunakan untuk bertransaksi dengan orang lain maupun  pihak lain, secara umum, transaksi ini bisa kita lakukan dengan  menggunakan alat gesek maupun secara online. Kartu Kredit Bank BRI merupakan salah satu kartu kredit yang sangat diminati oleh banyak orang di Indonesia karena  memiliki banyak sekali keunggulan, dan juga memiliki fitur yang bisa membuat kita lebih mudah dalam melakukan transaksi, maupun saat kita melakukan pembayaran tagihan.

Lembar Tagihan pada Kartu Kredit Bank BRI

Pihak BRI telah melakukan banyak inovasi agar penggunaan Kartu Kredit Bank BRI tidak lagi Kartu Kredit Bank BRIkerepotan untuk melakukan pembayaran tagihan kepada pihak bank, dimana pada Kartu Kredit Bank BRI terdapat lembar tagihan tersendiri. Lembar tagihan merupakan semua catatan atas rincian transaksi dengan menggunakan Kartu Kredit Bank BRI yang telah Anda  lakukan selama satu bulan ke belakang (tanggal penagihan bulan sebelumnya). Lembar tagihan ini bisanya mencatat semua transaksi pada kartu utama dan kartu tambahan, sedangkan pada kartu tambahan bisanya akan dibuat pencatatan secara terpisah.

Bagian-bagian yang ada pada Lembar tagihan

Dalam lembar penagihan ada sejumlah hal penting yang perlu Anda  ketahui sebagai pengguna Kartu Kredit Bank BRI seperti nomor kartu, dimana nomor kartu ini merupakan nomor kartu dari kartu utama. Di dalam lembar penagihan juga terdapat tanggal jatuh tempo  pembayaran, dimana maksud dari tanggal jatuh tempo  pembayaran ini  merupakan batas akhir pembayaran atas saldo terhutang atau jumlah transaksi yang ada lakukan. Nah,  tanggal jatuh tempo pembayaran ini harus dibayarkan setidaknya 16 hari sejak tanggal penagihan pembayaran minimum, jika Anda tidak memenuhi ketentuan tersebut, maka Anda akan dikenai biaya keterlambatan. Oleh karena itu, agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, maka Anda sebaiknya segera melunasi setelah tanggal  penagihan dan sebelum tanggal jatuh tempo tiba.

Ringkasan Transaksi Dalam Lembar Tagihan

Pada lembar tagihan, terdapat ringkasan semua transaksi yang telah Anda lakukan sebelumnya, dimana dengan ringkas ini, maka Anda tidak perlu lagi menghitung-hitung berapa pengeluaran atau beban biaya yang Anda bayarkan nantinya. Dengan ringkasan transaksi tersebut maka Anda juga akan dipermudah dalam membayar tagihan bulanan. Pada dasarnya tagihan bulanan ini merupakan ringkasan semua aktivitas transaksi Anda yang berupa transaksi pembelanjaan dan juga transaksi penarikan tunai. Nah, sebelum anda melakukan pelunasan, maka Anda harus mencocokkan faktur-faktur yang ada  sebelum melakukan pelunasan. Pada Kartu Kredit Bank BRI, biaya pelunasan dapat dilakukan dengan memilih 2 pilihan, yaitu dengan membayar sebesar jumlah tagihan yang tertera di rekening BRI Kartu Kredit Anda atau melakukan pembayaran Minimum sebesar 10% dari saldo tagihan baru ditambah dengan tagihan yang tertunggak. Namun jika saldo di  tabungan Anda melebihi batas limit, maka kelebihannya harus Anda bayar.

Cara Pembayaran Tagihan

ada beberapa cara untuk melakukan pelunasan atau pembayaran tagihan yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah dengan pembayaran dengan cara tunai. Pembayaran dengan cara tunai ini dilakukan dengan cara membayar langsung ke cabang BRI dengan  bisa  tambahan sebesar 25 ribu. Selain itu, cara pembayaran lain juga bisa Anda lakukan dengan cara memindahbukuan, dimana cara ini dilakukan juga melalui cabang BRI, namun cara ini tidak dikenai biaya. Sementara itu,cara pembayaran penagihan juga bisa Anda lakukan dengan cara melalui ATM BRI, dimana cara ini dilakukan dengan memilih menu pembayaran kartu kredit. Cara pembayaran seperti ini mungkin menjadi hal yang mudah dilakukan oleh banyak orang, karena lebih efisien waktu. Namun demikian, anda juga bisa memilih cara pembayaran melalui sistem ATM bersama, dimana apabila Anda tidak menemukan ATM BRI di sekitar Anda, maka Anda bisa  memilih ATM lain yang memiliki fasilitas ATM bersama. Sementara menu yang dipilih pada ATM bersama ini ada pada menu transfer. Bisanya pembayaran melalui cara ini akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah.

Baca juga: Kartu Kredit BRI Touch