SYARAT MEMBUAT KARTU KREDIT BRI

Syarat Membuat Kartu Kredit BRI

Mudahnya Membuat Kartu Kredit BRI

Syarat membuat Kartu Kredit BRI sebenarnya sangat mudah. Hal ini bisa dilakukan di BRI terdekat dengan tempat tinggal Anda. Berikut beberapa persyaratan yang bisa dipersiapkan untuk membuka Kartu Kredit BRI.

  1. Bawa fotocopy KTP yang masih berlaku
  2. Minimal pemilik kartu berusia 21 tahun dan maksimal berusia 65 tahun
  3. Fotcopy slip gaji yang telah dilegalisir. BRI memiliki ketentuan bahwa pemilik atau yang akan membuka Kartu Kredit BRI, minimal berpendapatan Rp.3.000.000 per bulan. Jika tidak memiliki slip gaji, bisa diganti dengan Surat Keterangan Penghasilan. Surat Keterangan Penghasilan ini dikeluarkan oleh perusahaan, dan berisi nama, jabatan, lama kerja, serta rincian gaji dan total gaji yang ditanda tangani oleh Manager (setara manager).
  4. Fotocopy NPWP
  5. Fotocopy buku tabungan yang dimiliki. Minimal berisi tentang transaksi yang dilakukan selama 3 bulan terakhir.

Syarat dan Ketentuan

Kartu Kredit Bank BRI diterbitkan oleh PT. BRI (persero) Tbk. Lisensi yang digunakan adalah Syarat Membuat Kartu Kredit BRIVisa WorldWide. Selain syarat membuat Kartu Kredit BRI , ada ketentuan dan syarat pemiliki kartu. Pemilik kartu adalah mereka yang namanya tercantum dalam kartu. Penggunaan kartu tidak boleh dipindahtangankan. Jadi ketika ada penyalahgunaan kartu,  menjadi tanggung jawab pemilik kartu. Setiap kartu kredit milik BRI memiliki masa aktif. Tanggal, bulan, dan tahun masa berlaku tertera di kartu kredit. Jadi memudahkan pengguna untuk mengingatnya. Namun, Kartu Kredit BRI bisa ditutup sementara jika terjadi suatu kelalaian oleh pengguna. BRI Card Center juga memiliki hak untuk memperpanjang masa berlaku kartu. Perpanjangan hanya bisa terjadi jika nasabah tidak melakukan tunggakan atau penutupan kartu.

Keuntungan Memiliki Kartu Kredit BRI

Ada banyak sekali keuntungan memiliki Kartu Kredit BRI Touch. Hanya dengan satu kali sentuhan Anda sudah bisa memperoleh berbagai kemudahan, seperti berbelanja, potongan harga, traveling, dan masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, simak beberapa kemudahan yang diberikan Kartu Kredit BRI Touch.

  1. Asuransi

    Bagi Anda pemegang Kartu Kredit BRI, sudah ada suransi kesehatan dan kecelakaan yang dimanfaatkan dalam satu paket. Jadi anda tidak perlu menyisihkan uang lagi untuk memiliki asuransi khusus.

  2. Kemudahan dalam berbelanja

    Kartu Kredit BRI Touch juga bisa digunakan untuk berbelanja di seluruh dunia. Asal pusat perbelanjaan tersebut memiliki logo VISA. jadi tidak akan menyusahkan Anda yang sedang melakukan perjalanan ke luar negeri sekalipun.

  3. Gratis Iuran Tahunan

    Bila biasanya banyak kartu kredit yang mengenakan iuran mahal tahunan, maka tidak demikian dengan Kartu Kredit BRI touch. Melalui produk BRI touch silver ini, Anda akan terbebas dari iuran tahunan selamanya. Semua keuntungan ini bisa dinikmati oleh setiap nasabah selama kartu masih aktif.

  4. Pembayaran Tagihan dengan Satu Kartu

    Salah satu keuntungan lainnya adalah BRI bisa memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran tagihan seperti listrik, telepon, maupun biaya pendidikan. Jadi hanya dengan satu kartu, semua tagihan bisa terselesaikan dengan mudah.

  5. BRI Travel

    Anda suka berpergian? Tenang saja, BRI bisa menyediakan pemesanan tiket, beli tiket pesawat, sampai dengan paket wisata menarik.

 Jenis Kartu Kredit

Jenis Kartu Kredit BRI memiliki dua macam kartu. Kartu pertama adalah silver. Kartu ini memiliki limit Rp4.000.000. Sedangkan bunganya sekitar 2,68%. Iuran tahunannya sekitar Rp90.000 per tahun. Sedangkan kartu Kredit BRI Gold memiliki limit minimal Rp9 juta.

Kartu ini sangat cocok untuk Anda yang menjalani hidup dengan simple, dinamis, energik, kreatif, dan modern. Pasalnya hanya dengan satu kartu, Anda akan memperoleh berbagai macam kemudahan dan keuntungan.

Pembayaran Tagihan

Pembayaran tagihan sebenarnya juga berjalan cukup mudah. Pihak BRI akan mengirimkan tagihan ke alamat pemegang kartu utama. Jadi jika Anda pindah alamat, sebaiknya lakukan pembaruan alamat baru. Ini bertujuan agar tagihan tidak kesasar dikirim ke rumah orang lain yang akan menyebabkan kerahasiaan transaksi Anda bocor.

Pemegang kartu pun sebaiknya melakukan pembayaran sebelum jauh tempo. Pasalnya, jika pembayaran dilakukan lewat dari batas tempo, BRI akan mengenakan denda. Begitu pula jika Anda melakukan kelebihan pemakaian Kartu Kredit BRI, maka akan dikenakan biaya over limit. Jadi sebaiknya Anda memiliki bukti fisik lain untuk mencocokan pengeluaran Anda dengan pihak bank nantinya. Ada baiknya sebelum membuka Kartu Kredit BRI, Anda mempelajari syarat membuat Kartu Kredit BRI.

Baca juga: Promo Kartu Kredit BRI